5 Cara Cepat Untuk Hindari Asap Rokok

8. Pencegahan Mencoba Rokok Pada Remaja

Sudah ada banyak sekali peringatan bahwa jika ingin memiliki tubuh yang sehat, maka hindari asap rokok. Namun untuk menghindari hal tersebut sudah sangat sulit.

Seperti yang bisa anda lihat sendiri bahwa penggemar rokok sudah tidak bisa terhitung lagi jumlahnya. Sehingga hampir di setiap tempat kita akan menemukan orang yang sedang menghisap rokok.

Padahal merokok merupakan sebuah kebiasaan buruk yang sangat banyak menimbulkan gangguan kesehatan. Namun para perokok pasti akan merasa acuh dengan adanya hal tersebut, dan tetap meneruskan hobinya tersebut.

Dengan adanya hal ini, anda yang tidak merokok tentu harus bisa melakukan sejumlah hal agar bisa terhindar dari asap berbahaya tersebut menggunakan cara-cara di bawah ini.




Pertama, jangan takut untuk memberikan teguran pada anggota keluarga anda yang merupakan perokok.

Memang sangat sulit sekali agar para perokok berhenti kebiasaannya tersebut. oleh sebab itu anda harus meminta kepada mereka jika ingin merokok, jangan di dalam rumah. Melainkan harus jauh dari jangkauan orang lain agar tidak sampai ada perokok pasif.

Kedua, Kemudian cara hindari asap rokok yang selanjutnya dengan menjadikan mobil aman dari para perokok.

Mobil merupakan kendaraan yang paling sering anda gunakan sehari-hari. Teman atau saudara pasti akan pernah menumpang mobil anda.

Oleh sebab itu usahakan minta kepada penumpang tersebut untuk tidak merokok di dalam mobil dan jika sudah tidak tahan ingin merokok, berhentilah di rest area.

Ketiga, Cara selanjutnya dengan menjaga jarak dengan para perokok.

Melakukan hal ini tentu merupakan sebuah solusi terbaik. Apabila sedang berada di tempat umum dan melihat ada yang merokok, tentunya anda tak bisa menghentikan orang tersebut.

Baca juga  8 Waktu Yang Tepat Untuk Berhenti Merokok

Oleh sebab itu cara terbaiknya hanya dengan menghindari orang tersebut agar anda tidak sampai menghirup asapnya.

Keempat, Dan untuk cara yang terakhir dengan buat ruangan anda menjadi area no smoking.

Di dalam sebuah kantor pasti akan tidak ingin mendapati ruangan yang kotor serta dipenuhi oleh asap rokok.

Oleh sebab itu anda harus membuat peraturan dengan cara menuliskan “no smoking” agar para perokok tidak akan merokok sembarangan di ruangan kerja anda.

Kelima, Meminta bantuan penegak Hukum atau keamanan.

Sebetulnya bebas dari asap rokok adalah hak semua orang. Dan anda dilindungi oleh Undang-undang dan peraturan di Indonesia.

Sehingga jika ada yang merokok sembarangan di tempat-tempat yang dilarang, Anda bisa membela hak anda. Namun ini tentunya masih perlu waktu di tengah masyarakat kita saat ini.

Sebenarnya cara untuk hindari asap rokok masih ada banyak lagi, namun beberapa cara di atas sudah cukup membantu anda agar terhindar dari asap berbahaya tersebut.

Comments

comments

2 comments

  1. Nice artikel. semoga dengan 5 cara ini, para non perokok dapat terhindar dan tidak penjadi perokok pasif.
    karena dampak dari perokok pasif lebih bahaya dari perokok aktif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.